Unsur desain fashion yang harus kemu ketahui | InterStudi Fashion Design
Sahifa fully responsive WordPress News, Magazine, Newspaper, and blog ThemeForest one of the most versatile website themes in the world.

Unsur desain fashion yang harus kemu ketahui

Berikut unsur desain fashion yang harus kamu ketahui
November 6, 2018
5 Tips Berbusana Menurut Ilmu Psikologi
November 14, 2018

Unsur desain fashion yang harus kemu ketahui

 
Jika kamu menginginkan menjadi seorang desainer dan masih bingung harus memulai dari mana. Disinilah kamu kana mulai belajar, yaitu dengan mulai mempelajari unsur desain dan tekhniknya. Setelah kamu mulai mendesain maka kamu akan benar-benar merasakannya.
Mungkin selama ini kamu masih mendesain segala pakaian dengan indah, namun kamu juga harus mempelajari unsur desain fashion yang harus kamu ketahui. Kamu dapat menciptakan karya desain yang luar biasa hanya dengan garis-garis yang akan terlihat menakjubkan. Dengan karya yang akan kamu hasilkan jika telah memenuhi syarat dan semua unsur di pakai pasti hasilnya akan sangat di kenal oleh publik.
Memnag tidak semua desainer dapat sukses dan terkenal, mungkin bukan karena hasil karyanya tidak bagus. Melainkan kurangnya pengetahuan yang membuat kurangnya unsur dan teknik dalam proses pembuatannya. Sebelum kamu mempelajari unsur arah dan unsur garis dalam desain yang kamu buat nanti, sebaiknya kamu membaca artikel ini terlebih dahulu.

Berikut unsur desain fashion yang harus kamu ketahui:

Bentuk naturalis

Unsur desain yang pertama yaitu bentuk naturalis. Bentuk naturalis ini merupakan bentuk yang berasal dari bentuk alam seperti tumbuhan, pemandangan, hewan dan bentuk-bentuk alam lainnya.

Bentuk geometris

Bentuk-bentuk geometris ini dapat di ukur menggunakan alat pengukur yang memiliki bentuk teratur. Bentuk geometris ini seperti segi tiga, segi empat dan bentuk-bentuk lainnya.
Jika kamu dapat memankan imajinasimu maka kamu akan dapat mendesain ssuatu yang sangat indah meski berawal dari bentuk-bentuk geometris. Karena bentuk geometris dapat di buat sesuai dengan ukuran meski baru dalam bentuk gambar.

Bentuk dekoratif

Bentuk dekoratif merupakan bentuk yang sudah dirubah dari bentuk asli yang melalui proses stilir atau stilasi yang masih terdapat ciri khas bentuk aslinya. Bentuk dekoratif dapat berupa ragam hias pada sulaman yang sudah dirubah menjadi bentuk yang lebih kental nilai seninya. Bentuk dekoratif ini lebih banyak digunakan sebagai menghias bidang atau benda tertentu.

Bentuk Abstrak

Unsur desain fashion yang harus kemu ketahui selanjutnya yaitu dengan bentuk abstrak. Bentuk ini sama sekali tidak terkait dengan apapun, namun jika kamu dapat memainkan imajinasimu kamu akan menghasilkan karya yang sangat menakjubkan.
Pembuatan desain tidak hanya berlandaskan dengan ide semata, tetapi juga harus memiliki konsep rancangan bentuk yang mendasar agar mudah dipahami. Konsep rancangan bentuk dasar ini dapat dituangkan ke dalam bentuk pola rancangan, sehingga mudah untuk diwujudkan ke bentuk pakaian yang sesungguhnya.
 
error: Content is protected !!