Jenis-Jenis Fashion Style | InterStudi Fashion Design
Sahifa fully responsive WordPress News, Magazine, Newspaper, and blog ThemeForest one of the most versatile website themes in the world.

Jenis-Jenis Fashion Style

Prinsip-Prinsip Desain
Tips Berpakaian Agar Terlihat Tampil Muda

Jenis-Jenis Fashion Style

 
Jika kamu menginginkan untuk menekuni dunia fashion, pada dasarnya kamu harus tau erlebih dahulu berbagai jnis style. Dengan kamu mengetahui jenis fashion akan mempermudah kamu untuk memilih fashion style yang sesuai dengan kamu dan kepribadian kamu.

Setelah kamu dapat memilih salah satu dari beberapa fashion style tersebut maka kamu akan dapat memproduksi brand atau barang sesuai dengan ciri khas yang kamu miliki. Ketika kamu telah memilih salah satu dari fashion tersebut maka kamu harus mendalami jenis fashion style tersebut. Padukan antara pribadimu, karakter dengan jenis fashion style yang akan kamu usung tersebut.

Jenis-jenis fashion style ini harus kamu kuasai terlebih dahulu sebelum kamu akan mendalami dalam dunia fashion. Jika kamu telah memahami arti dari istilah fashion style tersebut akan membuat kamu semakin mudah untuk belajar dan mengembangkan bakat yang kamu miliki.

Berikut jenis-jenis fashion style:

Fashionista

Fashionista adalah sebuah sebutan yang ditujukan untuk para penggila fashion. Namun sebagian orang juga menganggap bahwa orang yang memiliki style yang tinggi dan unik. Dapat mengkombinasikan antara berbagai gaya yang tetap dilihat indah juga di sebut dengan fashionista. Seiring berkembangnya jaman, sekarang fashionista menjadi sebutan untuk wanita yang memiliki gaya stylist dan gampang dikenali oelh tren fashion.

Ready to wear

Ready to wear sama seperti Net a porter dalam bahasa perancis yang artinya siap pakai. Biasanya baju yang berlabel seperti ini memiliki banyak ukuran standar seperti Small, Medium, Large dan lainnya. Umumnya brand seperti ini di produksi dengan jumlah yang banyak.

Houte couture

Houte couture merupakan bran atau suatu produk fashion yang telah dibuat khusus untuk satu klien tersebut. Ukuran dan warna serta semuanya material telah di sesuaikan dengan keinginan klien yang sama artinya dengan High dress making. Jadi houte couture dapat di katakan ssebagai kebalikan dari ready to wear.

Fashion season

Tren fashion yang diadakan pada suatu fashion show biasanya selalu menggunakan tema. Nah fashion season ini dapat di katakan sebagai tema dalam sebuah fashion show. Biasanya terdapat dua musim yaitu Spring/Summer (musim panas) dan Fall/Winter (musim dingin). Pakaian yang biasanya di gunakan dalam fashion show ini sangat berpengaruh akan ke dua musim tersebut.

Fashion du Jour

Fashion du jour ini mamng berasal dari negara Perancis yang menjadi pusat mode dunia yang diartikan dalam bahasa Indonesia sebagai hari ini. Fashion du jour dapat diartikan sebagai update tren terbaru. Segala yang dikembangkan dalam fashion du jour ini merujuk pada fashion terkini yang sedang hits.

Glitterati

Para fashionista, selebriti dan sosialita yang memiliki style fashion yang indah, glamour dan selera yang tinggi termasuk dalam glitterati. Mereka merupakan sosok yang dapat mencuri perhatian publik dengan gaya yang mereka miliki dan fashionable.

Pesona dan kharisma yang membuat inspirasi sehingga menjadi pusat perhatian publlik. Mereka akan selalu memperhatikan penampilannya dalam segala kondisi sehingga kerap kali menjadi erhatian dalam rfashion show dan kerap menjadi sampul majalah fashion.

Androgynous style

Jenis-jenis fashion style selanjutnya yaitu Androgynous style yang biasanya wanita kerap berpakaian danbergaya seperti pria. Misalnya menggunakan celana lurus, blazer, qxford shoes dan lainnya yang berbau-bau pria.

Itulah beberapa jenis-jenis fashion style yang perlu kamu ketahui jika kamu mneginginkan mmenjadi seorang desainer. Namun hal ini juga dapat menambah wawasan kamu mengenai dunia fashion yang fleksibel.
 
error: Content is protected !!